Sabtu, 18 April 2015

Negeri Ku dengan Kekayaan Alamnya yang Indah

Hiii Bloggers..............
Kali ini saya mengupload tugas Esai untuk mata kuliah Soft Skill Pendidikan Kewarganegaraan dengan tema "Yang saya banggakan dari negeri Indonesia", Semoga bermanfaat buat bloggers semuaaa....

"Negeri Ku dengan Kekayaan Alamnya yang Indah"


Indonesia adalah negeri yang memiliki alam yang kaya akan pemandanganya yang indah dan hasil alamnya yang melimpah ruah. Banyak sekali objek wisata alam Indonesia yang memiliki nilai estetika yang mendunia. Banyak sekali objek-objek yang dimiliki Indonesia yang bisa menjadi kebanggaan bagi bangsa Indonesia itu sendiri. Apa saja objek-objeknya? Itulah yang akan dibahas oleh penulis pada paragraf berikutnya.

Panorama alam Indonesia menurut ku merupakan lukisan Sang Maha Kuasa yang paling indah. Bagaimana tidak? objek wisata alamnya bisa membuat Indonesia lebih dikenal dimata dunia, seperti Papua memilik Carstenz Pyramid atau biasa disebut dengan Puncak Jaya merupakan puncak yang tertinggi di Australia dan Oceania.


Sementara itu, Bali dengan pantai kutanya  yang menjadi objek wisata yang mendunia yang banyak didatangi oleh para wisatawan asing dari berbagai manca negara. Selain karena pemandangan lautnya yang indah Pantai kuta atau biasa disebut sebagai Sunset Beach ini sering didatangi oleh wisatawan asing untuk melihat sunset (suasan tenggelamnya matahari) di tepi pantai dan berjemur dibawah teriknya matahari di tepi pantai. Maka tak heran bila sering ditemui bule-bule atau orang asing disana. Selain berjemur dan melihat sunset aktifitas yang biasa dilakukan oleh wisatawan asing disana adalah berolahraga papan selancar, karena ombak di pantai kuta mempunyai tantangan tersendiri bagi wisatawan asing yang ingin berselancar.


Selain itu, Indonesia juga patut berbangga dengan keunikan dan kekayaan alam dari Goa Gong yang berada di wilayah Jawa Timur, menurut yang saya ketahui Goa Gong ini dijadikan sebagai goa terindah di Asia Tenggara karena di dalam Goa Gong ini terdapat berbagai macam tonjolan batuan stalaktit atau stalakmit yang begitu indah dan proses terjadinya yang secara alami. Di dalamnya juga tersimpan batu Kristal dan marmer dengan kualitas yang mendekati sempurna.

Selain yang disebutkan diatas masih banyak lagi objek wisata alam yang mendunia milik Indonesia. Dan sebagai bukti tersohornya keindahan Indonesia dimata dunia, melalui situs yang saya baca indonesiaberprestasi.web.id  negeri kita tercinta menempati posisi ke empat negara terindah di dunia , berdasarkan survei pengguna twitter dan Pinterest lewat sebuah situs asal Britania Raya.

Sebagai bangsa Indonesia saya bangga dengan kekayaan alam yang dimiliki oleh negeri saya tercinta ini yang bisa membuat nama Negara ku bisa dikenal dimata dunia karena objek wisata alamnya yang indah bak surga dunia yang nyata. Laut dengan berbagai kekayaanya, air yang  jernih bening bak keristal, dengan kehidupan biota bawah laut yang mengagumkan dan dengan sumber daya lautnya yang melimpah ruah. Pegunungan dengan pemandanganya yang asri dan sejuk, hasil sumber dayanya yang melimpah ruah pula.  Goa dengan pemandangan dalam goanya yang mengagumkan bagi para pecinta alam yang senang menjelajah ke dalam goa banyak goa-goa di Indonesia yang memiliki keindahan yang luar biasa di dalamnya.  Well, bagi kalian yang suka dengan alam dan ingin menikmati kekayaan alam yang tiada duanya tidak perlu pergi keluar negeri cukup keliling Indonesia saja dan cari tempat yang ingin Anda kunjungi. Cintailah produk negeri sendiri termasuk produk wisatanya.. hehe

Dengan berbagai cuplikan diatas dapat kita tarik kesimpulan bahwa negeri Indonesia merupakan negeri yang kaya akan panorama alamnya yang indah dan mendunia yang dapat membuat Indonesia lebih dikenal dimata dunia. Nah dari pembahasan diatas mengenai keindahan akan kayaan alam yang dimiliki oleh Indonesia sudah merasa banggakah Anda sebagai bangsa Indonesia dan dengan negeri tercinta kita ini? Kalau sudah jangan lupa merawat kekayaan alam yang kita miliki agar tetap lestari dan tidak diklaim oleh Negara lain yaa... okeyy...  :)

Nama  : Ainul Mawaddah
NPM   : 10213491
Kelas   : 2EA17

Tidak ada komentar:

Posting Komentar