Ada kesalahan di dalam gadget ini

Selasa, 04 April 2017

Strategy for Tes TOEFL Listening Comprehension





Haii Bloggers……..
Kali ini saya update mengenai “Strategy for Tes TOEFL Listening Comprehension” guna memenuhi tugas softskill Bahasa Inggris Bisnis 2. Semoga bisa bermanfaat juga buat bloggers semua yang ingin tahu bagaimana strategi untuk mengikuti tes TOEFL khusunya untuk tes listening baik itu yang Paper Based ataupun Computer Based……

Strategy for Tes TOEFL Listening Comprehension
Kunci umum
1.      Pahami bentuk-bentuk perintah (direction) pada masing-masing bagian (part) dengan baik sbelum hari H ujian.
2.      Bacalah pilihan pada masing-masing soal sebanyak mungkin ketika narator sedang membacakan direction dan contoh soal (example).
3.      Dengarkan dengan penuh konsentrasi dan focuskan perhatian anda pada percakapan yang sedang anda dengarkan.
4.      Memaksimalkan kemampuan listening anda pada soal-soal pertama pada masing part.

Part A: short conversation
1.      Fokuskan pendengaran anda pada orang kedua.
2.   Jangan panik jika tidak bisa memahami kata demi kata dalam percakapan secara komplit. Anda hanya perlu menangkap ide atau isi percakapan.
3.  Bila anda sma sekali tidak bisa memahami apa yang dibicarakan pembicara kedua, pilihlah jawaban yang paling berbeda dari apa yang anda dengar.
4. Pahami bentuk-bentuk funtional expression (agreement [persetujuan]), uncertainty (ketidakpastian), suggestion (sugesti), surprise (keterkejutan)), idiomatic, expression, dan situasi ketika pembicaraan dilakukan.

Part B: longer conversation
1.   Ketika narator membacakan direction part B anda sebaiknya membaca pilihan jawaban secara sekilas kemudian merekamnya dan memeperkirakan tema apa yang akan menjadi perbincangan.
2.      Ketika menyimak conversation, anda harus mengetahui apa tema/topik yang dibicarakan.
3.      Waspadalah terhadap masing-masing pertanyaan.
4.   Cermati kondisi dan situasi yang terjadi selama percakapan berlangsung, yakni menyangkut tempat dan waktu pembicaraan, apa dan siapa yang dibicarakan.

Part C: talks
1.   Bila anda memiliki waktu, lihatlah pilihan-pilihan jawaban yang tertera pada lembar soal dan temukan kata kuncinya.
2.     Waspadailah pembicaraan pada kalimat pertama karena biasanya akan menjadi topik bagi kalimat-kalimat selanjutnya.
3.    Fokuskan pendengaran anda pada hal-hal yang berkaitan dengan pertanyaan 5W-H (what, who, when, where, why ) dan How.
4.      Buatlah kesimpulan/inferasi atas situasi yang terjadi saat pembicaraan dilakukan.

Sumber :
http://www.geniustoefl.com/artikel-ilmu-kunci-toefl/artikel/pengantar-toefl/strategi-dan-tips-lulus-tes-toefl-dengan-skor-tinggi


Nama : Ainul Mawaddah
NPM : 10213491
Mata Kuliah : Bahasa Inggris Bisnis 2
Kelas : 4EA17

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar