Ada kesalahan di dalam gadget ini

Sabtu, 11 Maret 2017

Perbedaan PBT-TEOFL dengan CPT-TOEFL

Haii Bloggers……..
Kali ini saya update mengenai “Perbedaan PBT-TEOFL dengan CPT-TOEFL” guna memenuhi tugas softskill Bahasa Inggris Bisnis 2. Semoga bisa bermanfaat juga buat bloggers semua yang ingin tahu perbedaan kedua jenis TOEFL tersebut……

Perbedaan Paper Based Test TEOFL dengan Computer Based Test TOEFL :

PBT-TOEFL atau Paper Based Test TOEFL atau dalam bahasa kita adalah tes TOEFL berbasis kertas. Seperti namanya, tes ini dilakukan di atas kertas dengan tiga sesi ujian yaitu Listening, Structure, dan Reading. Jenis TOEFL ini memiliki rentang nilai atau skor dari 310 hingga 677 sebagai nilai paling maksimum. Tes ini berlangsung selama 2 hingga 2,5 jam. Saat ini, PBT-TOEFL sudah tidak diberlakukan lagi di lingkup internasional, kecuali beberapa negara saja. Namun, ada banyak instansi lokal di Indonesia yang masih mau menerima hasil score PBT-TOEFL.

Sedangkan, CPT-TOFL atau Computer Based Test TOEFL atau tes TOEFL berbasis komputer. Tes ini menggunakan perangkat lunak resmi yang diterbitkan oleh ETS sebagai media pengujian. Dengan kata lain, peserta ujian mengerjakan soal-soal ujian TOEFL berbasis komputer. Pada tes jenis ini terdapat empat sesi ujian yaitu Listening, Structure, Reading, dan Writing. Selain itu, tes ini berlangsung selama 2 hingga 2,5 jam. CBT-TOEFL memiliki rentang nilai antara nol hingga 330 sebagai nilai paling tinggi.

Sumber :

Nama   : Ainul Mawaddah
NPM   : 10213491
Kelas   : 4EA17
Matkul : Bahasa Inggris Bisnis 2

Tidak ada komentar:

Posting Komentar