Sabtu, 23 Januari 2016

Pengaruh Konsumsi 5 Bentuk Produk

Hiiiii Bloggersss...............
Kali ini saya mengupload pengaruh konsumsi 5 bentuk produk untuk memenuhi tugas softskill mata kuliah perilaku keorganisasian, semoga bermanfaat buat bloggers semuaaaa.......

Pengaruh Konsumsi 5 Bentuk Produk

Contoh lima produk yang telah saya konsumsi diantaranya adalah :
1.                  Sabun Dettol. Saya telah menggunakan sabun mandi Dettol sejak saya kecil hingga sekarang. Awalnya saya menggunakan sabun Dettol itu karena orang tua saya menggunakan sabun tersebut jadi saya ikut menggunakannya. Dan sampai saat ini karena sudah terdoktrin dari kecil dalam keluarga bahwa sabun Dettol lah yang bagus untuk digunakan dibandingkan dengan sabun yang lain, akhirnya saya tetap memakai sabun Dettol sebagai sabun mandi saya, meskipun banyak sabun-sabun yang lain yang mungkin lebih wangi atau lebih murah saya tetap tidak tertarik untuk membelinya.
2.                  Kartu Simpati. Saya telah menggunakan kartu simpati sebagai kartu yang saya pakai untuk nomer handphone saya, awalnya ayah saya yang menggunakan kartu tersebut meminta saya untuk menggunakan kartu tersebut juga, maka dari itu saya juga menggunakan kartu tersebut. Selain itu meskipun harganya mahal tetapi signal yang didapat juga memusakan dan jarang terputus koneksi seperti kartu perdana handphone yang lain.
3.                  Pulpen Snowmann. Sejak saya sekolah SD saya telah menggunakan pulpen merek snowman. Saya menggunakannya karena pada awalnya saya diberitahu oleh teman saya kalau pulpen tersebut tidak mudah bocor tintanya dibandingkan dengan pulpen jenis yang lain selain itu. Lalu saya mencoba untuk menggunakannya dan ternyata apa yang teman saya katakana itu benar bahwa pulpen merek snowman tidak mudah bocor tintanya dibandingkan dengan merek pulpen yang saya gunakan sebelumnya. Selain itu, kalau menggunakan pulpen snowmann saat menulis karena bentuknya yang agak kecil tidak terlalu besar dapat membuat saya nyaman saat menggunakanya dan harganya pun juga relatif murah. Sampai saat ini saya masih menggunakan pulpen snowmann meskipun dikotak pensil saya ada pulpen merek lain tapi tetap menurut saya yang paling enak digunakan itu adalah pulpen merek snowman.
4.                  Indomie. Saya suka sekali makan mie instan selain karena membuatnya mudah, mie instan juga cukup untuk mengganjel perut. Tetapi saya kalau makan mie instan pasti yang mereknya indomie karena keluarga saya setiap memasak mie instan pasti yang dimasak itu merek indomie, alhasil saya juga demikian. Meskipun dari merek lain juga mengeluarkan varians rasa mie yang sama dengan indomie tapi saya tetap lebih suka dengan indomie karena rasa bumbunya tidak terlalu berlebihan tetapi tetap enak.

5.                  Lacoste. Tas merek lacoste sudah saya pakai sejak SMA awalnya saya mebeli itu karena pada saat saya ingin membeli tas tersebut disebuah toko, penjual tas menawarkan saya untuk membeli tas tersebut karena bahannya yang anti air meskipun hujan tas tersebut tidak dilapisi apapun isi dalam tas tidak akan basah dan bahan luarnya mudah kering, tersebut dijamin awet oleh pedagang, alhasil saya membeli tas tersebut dan ternyata benar setelah lebih dari setahun saya memakai tas tersebut selama musim hujan meskipun saya kehujanan isi tas saya tidak bawah dan tas tersebut tetap awet meskipun sudah setahun lebih saya memakainya. Hingga pada saat saya ingin membeli dompet pun saya cari yang merek tersebut agar bahanya sama. Namun sayang pada saat saya ingin membeli kembali tas dengan merek lacoste di toko yang sama kembali, namun karena produk tersebut impor jadi tidak produksi setiap saat.

Nama   : Ainul Mawaddah
NPM   : 10213491
Kelas   : 3EA17

Rabu, 13 Januari 2016

Kuisioner Penelitian Pengaruh Dimensi Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Pelanggan Terhadap Loyalitas Pelanggan

Hiii Bloggerss...
Kali ini saya mengupload contoh kuisioner untuk penelitian mengenai pengaruh dimensi kualitas pelayanan  dan kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan KFC, untuk memenuhi tugas softskill mata kuliah Perilaku Konsumen. Semoga bermanfaat buat bloggers semuaaaa......

A.       Identitas Responden
Bagian A, yaitu Identitas Responden, terdiri dari empat butir informasi: (i) nama responden; (ii) gender atau jenis kelamin; (iii) umur atau usia responden; (iv) frekuensi berkunjung responden. Setiap butir informasi tersebut yang bertanda bintang diisi dengan cara memberi tanda centang/check list (v) atau tanda silang/cross (x) pada pilihan yang sesuai.
1.         Nama                               :   ………………………………………………………….
2.         Jenis Kelamin*                :          Laki-laki                 Perempuan
3.         Umur*                             :          <20 Tahun              20-30 Tahun             >30 Tahun
4.         Frekuensi Berkunjung*   :          1-3 Kali                  4-6 Kali                   ≥7 Kali
                                                                                      
B.        Variabel Penelitian
Bagian B, yaitu Variabel Penelitian, terdiri dari tiga variabel: (i) Kualitas Pelayanan; (ii) Kepuasan Pelanggan; (iii) Loyalitas Pelanggan. Secara keseluruhan bagian ini terdiri dari 9 pertanyaan yang perlu saudara/i jawab atau respon. Pilihan jawaban atau respon yang tersedia ada lima, yaitu sebagai berikut :
STS     : Sangan Tidak Setuju
TS        : Tidak Setuju
R         : Ragu-ragu
S          : Setuju
SS        : Sangat Setuju
Setiap jawaban atau respon tersebut diisi dengan cara memberi tanda centang/check list (v) atau tanda silang/cross (x) pada pilihan yang sesuai menurut pendapat responden.

1.         Kualitas Pelayanan
Sub Variabel / Dimensi Variabel
No.
Pernyataan
STS
TS
R
S
SS
Tangibles
(Bentuk Fisik)
1.
Informasi mengenai produk yang diberikan oleh pelayan sesuai dengan ketentuan yang berlaku





Reliability
(Kehandalan)
2.
Adanya tempat parkir yang tersedia untuk pelanggan





Responsiveness
(Ketanggapan)
3.
Pelayan mampu menjelaskan produk yang dijual di KFC dengan baik





Assurance (Jaminan)
4.
Pelayan memiliki wawasan yang baik dalam memahami keinginan pelanggan





Emphaty (Empati)
5.
Pelayan memberikan pelayanan dengan ramah kepada pelanggan






2.         Kepuasan Pelanggan
Sub Variabel / Dimensi Variabel
No.
Pernyataan
STS
TS
R
S
SS
Kecepatan Layanan
1.
Karyawan KFC segera dengan cepat memberikan pelayanan kepada pelanggan





Fasilitas Layanan
2.
Fasilitas yang disediakan di KFC sudah lengkap dan membuat pelanggan menjadi nyaman





Keramahan Staff
3.
Karyawan KFC melayani pelanggan dengan ramah tamah dan murah senyum







3.         Loyalitas Pelanggan
Sub Variabel / Dimensi Variabel
No.
Pernyataan
STS
TS
R
S
SS
Melakukan pembelian secara teratur
1.
Saya akan membeli kembali produk KFC





Membeli diluar lini produk atau jasa
2.
Selain membeli produk Fried Chicken, saya juga akan membeli produk lain yang dijual di KFC





Merekomendasikan kepada orang lain
3.
Saya akan merekomendasikan kepada teman-teman dan keluarga saya untuk makan di KFC





Menunjukan kekebalan terhadap tarikan pesaing
4.
Saya tidak akan tertarik untuk membeli fried chicken di tempat lain selain di KFC.






Nama : Ainul Mawaddah
NPM  : 10213491
Kelas  : 3EA17